Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Tangerang Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Tangerang

Main Article Content

Imam Hidayat Lusiana Maulana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah sanksi perpajakan, kualitas pelayanan perpajakan dan sosialisasi perpajakan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor. Pendekatan penelitian kuantitatif menggunakan Metode Survey. Hasil uji validitas data dalam penelitian ini diketahui bahwa n 100, a 0,05 dan besarnya df yang dapat dihitung dari 100 sampai 2 98, dinyatakan valid. Uji multikolinearitas menunjukkan bahwa tidak ada nilai korelasi yang lebih besar dari 0,8. VIF kurang dari 10 dan nilai toleransi lebih besar dari 0,01 yang tidak dapat menjadi masalah multikolinearitas. Kesimpulan Kesadaran Wajib Pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di wilayah Kota Tangerang. Sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak di wilayah Kota Tangerang. Kualitas pelayanan perpajakan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak di wilayah Kota Tangerang.

Article Details

How to Cite
Hidayat, I., & Maulana, L. (2022, April 1). Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Tangerang. Bongaya Journal for Research in Accounting (BJRA), 5(1), 11-35. https://doi.org/https://doi.org/10.37888/bjra.v5i1.322
Section
Articles

References

Buku
Arry Eksandy, S.E., M. A. (n.d.). Metode Penelitian Akuntansi Dan Manajemen.
Jurnal
Andhini, N. F. (2017). Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Tarif Pajak, Kualitas Pelayanan, Dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Hasbudin, & Nur Hidayah, W. ode. (2016). Jurnal Akuntansi dan Keuangan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, UHO Page 1. 1(17), 1–13.
Jumaini, Mahaputra Adnyana Kusuma Nyoman, & Ardianti Hapsari Novia Putu. (2021). Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Kewajiban Moral, Sosialisasi Pajak, Sanksi Perpajakan Dan Kualitas Pelayaan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pajak Kendaraan Bermotor Di Kantor Bersama Samsat Kota Denpasar. Jurnal Kharisma, 3(3), 1–12.
Malau, Y. N., Gaol, T. L., Giawa, E. N., & Juwita, C. (2021). Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Pajak, Sanksi Pajak Dan Pelayanan Fiskus Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Medan. Ekonomis: Journal of Economics and Business, 5(2), 551. https://doi.org/10.33087/ekonomis.v5i2.414
Sista, N. P. A. (2019). Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak, Kewajiban Moral, Dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Di Kantor Samsat Gianyar. Jurnal Sains, Akuntansi Dan Manajemen, 1(1), 142–179.
Virgiawati, P. A., Samin, & Kirana, D. J. (2019). Pengaruh Pengetahuan Wajib Pajak, Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, Dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Pada Wajib Pajak Di Samsat Jakarta Selatan). Jurnal MONEX, 8(2), 1–15.
Wardani, D. K., & Rumiyatun, R. (2017). Pengaruh Pengetahuan Wajib Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak Kendaraan Bermotor, Dan Sistem Samsat Drive Thru Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor. Jurnal Akuntansi, 5(1), 15. https://doi.org/10.24964/ja.v5i1.253