STARATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN SIMPEDES DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG SUNGGUMINASA

Authors

  • Asdi Asdi Manajemen FEB Unismuh Makassar
  • Samsul Rizal Manajemen FEB Unismuh Makassar

DOI:

https://doi.org/10.37888/bjrm.v2i1.105

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pemasaran produk
tabungan Simpedes dalam meningkatkan jumlah nasabah pada Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Kantor Cabang Sungguminasa. Penelitian dilakukan dengan menjaring sebanyak 50 orang nasabah
sampel melalui teknik combined sampling yaitu kombinasi dari teknik quota sampling, aksidental
sampling, dan purposive sampling. Data primer diperoleh dari responden melalui teknik wawancara
selanjutnya diolah dengan dengan mengidentifikasi berbagai factor dalam penerapan strategi
pemasaran produk tabungan Simpedes BRI yaiyu factor internal dan eksternal baik yang berupa
peluang maupun yangh berupa ancaman yang selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisis
SWOT.Hasil analisis data menggambarkan bahwa posisi produk tabungan simpedes BRI pada PT.
Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Sungguminasa memberikan peluang yang
merupakan kekuatan pendorong dalam menerapkan strategi pemasaran yang dapat meningkatkan
jumlah nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Sungguminasa.

Downloads

Published

2019-04-07

How to Cite

Asdi, A., & Rizal, S. (2019). STARATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN SIMPEDES DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG SUNGGUMINASA. BJRM (Bongaya Journal of Research in Management), 2(1), 17–25. https://doi.org/10.37888/bjrm.v2i1.105