MENGUKUR PERSEPSI DAN PREFERENSI KONSUMEN PADA PRODUK RAMAH LINGKUNGAN

Authors

  • Muhammad irwan Politeknik Negeri Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.37888/bjrm.v3i1.226

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh “persepsi dan preferensi konsumen “terhadap keputusan pembelian produk ramah lingkungan.” “Penelitian ini menggunakan ppendekatan” kuantitatif,” dan teknik pengambilan sampling menggunakan Nonprobability. pSampel terdiri dari 32 responden pengguna produk Tumbler di Konsorsium pPembaruan Agraria Sulawesi Selatan. DData tersebutt diperolehh dari kuesioner dengan mmenggunakan skalalikert. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi linear pberganda dengan menggunakan aplikasi SPSS. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukan ibahwa persepsi konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dan preferensi berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan ipembelian.

“Selanjutnyaa, secara simultan variabel persepsi idan preferensi konsumen berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Implikasi dari ipenelitian ini adalahh dditemukannyan sisikap Pppositif Kkonsumen terhadap iproduk ramah lingkungan, itetapi ketika isikap ttersebut dikaitkan dengan perilaku iyakni dengan pembelianni iproduk inramah llingkungan, ternyata mempunyai pengaruh iyanglemah. Oleh karena iitu issebaiknya Tumbler harus lebih meningkatkan lagi ikampanye sertapromosi promosi ilyang menanamkan kesadaran untuk perduli terhadap ilingkungan, sehingga akan meningkatkan keputusani pembeliani produk ramahi lingkungann.

Downloads

Published

2020-11-07

How to Cite

irwan, M. (2020). MENGUKUR PERSEPSI DAN PREFERENSI KONSUMEN PADA PRODUK RAMAH LINGKUNGAN. BJRM (Bongaya Journal of Research in Management), 3(1), 43–48. https://doi.org/10.37888/bjrm.v3i1.226