PENINGKATAN KEPUASAN PASIEN DITINJAU DARI ASPEK FASILITAS PADA RUSD SAWERIGADING KOTA PALOPO

Authors

  • muhammad rizal halim STIE Amkop

DOI:

https://doi.org/10.37888/bjrm.v3i2.242

Keywords:

Fasilitas, Kepuasan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagimana kemampuan peningkatan kepuasan yang ditinjau dari aspek fasilitas yang diberikan kepada pasien pada Rumah Sakit Umum Daerah Sawerigading Kota Palopo, dimana pada penelitian ini melibatkan jumlah sampel penelitian dari sebanyak 100 orang pasien yang ditemui dalam penelitian yang dilakukan secara accidental sampling, dengan Teknik analisis regresi sederhana, adapun temuan penelitian bahwa menunjukkan hasil dari penilaian pasien akan fasilitas yang diberikan oleh puhak Rumah Sakit Umum Daerah Sawerigading berdampak positif dan signifikan terhadap kepuasan

References

Listyawati, i. H. (2019). Pengaruh fasilitas wisata, citra destinasi, dan kepusan terhadap loyalitas wisatawan. Jurnal manajemen administrasi.
Marhanah, s., & wahadi, w. H. (2016). Pengunjung di taman margasatwa the influence of tourism facilities and quality of service to customer satisfaction at taman margasatwa. Jurnal manajemen resort dan leisure.
Sedarmayanti. (2016). Manajemen sumber daya manusia. In manajemen sumber daya manusia.
Sinambela, l. P. (prof. D. (2019). Manajemen sumber daya manusia. In pt.bumi aksara.
Srijani, n., & hidayat, a. S. (2018). Pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pelanggan di aston madiun hotel & conference center. Wiga : jurnal penelitian ilmu ekonomi. Https://doi.org/10.30741/wiga.v7i1.336
Sulistiyana, r. (2015). Pengaruh fasilitas wisata dan harga terhadap kepuasan konsumen (studi pada museum satwa). Jurnal administrasi bisnis s1 universitas brawijaya.
Suwanto, & priansa, d. J. (2016). Manajemen sdm dalam organisasi publik dan bisnis.pdf. In alfabeta.

Downloads

Published

2020-12-05

How to Cite

halim, muhammad rizal. (2020). PENINGKATAN KEPUASAN PASIEN DITINJAU DARI ASPEK FASILITAS PADA RUSD SAWERIGADING KOTA PALOPO. BJRM (Bongaya Journal of Research in Management), 3(2), 1–6. https://doi.org/10.37888/bjrm.v3i2.242