PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK DAN NON AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN STIEM BONGAYA

Main Article Content

heslina heslina
Abd Mansyur Mus
Jacky Pettipeiluhu
Yolanda Gladys
Andi Irvan Prenregngi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan akademik dan
non akademik terhadap kepuasan mahasiswa program studi manajemen STIEM Bongaya.
Dengan jumlah sampel yang digunakan mulai dari angkatan 2014 – 2017 berjumlah sebanyak
3.579 orang. Data tersebut didapat langsung melalui observasi dibagian pusat pangkalan data
stiem bongaya. Pendekatan penelitian dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif
melalui explanatory survey.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan akademik berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Kualitas pelayanan non akademik
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Kualitas pelayanan
akademik dan non akademik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
mahasiswa.

Article Details

How to Cite
heslina, heslina, Mus, A. M., Pettipeiluhu, J., Gladys, Y., & Prenregngi, A. I. (2017). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK DAN NON AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN STIEM BONGAYA. Jurnal Ilmiah Bongaya, 2(1), 41–48. Retrieved from http://ojs.stiem-bongaya.ac.id/JIB/article/view/156
Section
Articles