Mengukur Kualitas Pelayanan Fiskus Dan Sistem E-Filling Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak

Main Article Content

Arifin Idrus
dahniar daud
Muhammad Adhe Satrya

Abstract

ABSTRAK Penelitian inii diilakukan guuna meengetahui Pengaruh Kuualitas Peelayanan Fiskuus, Peemahaman Peeraturan Peerpajakan daan Peenerapan Siistem E-Fillingg Teerhadap Keepatuhan Waajib Paajak Orang Pribadi Pada KPP Makassar Selatan. Pengumpulan data menggunakan data primer dengan menyediakan pernyataan dalam bentuk kuesioner yang selanjutnya akan dibagikan keada responden yang merupakan wajib pajak yang terdaftar di kantor pelayanan pajak pratama Makassar selatan dengan menggunakan teknik simple random sampling. Populasinya yakni seluruh wajib pajak yang terdaftar di KPP Makassar Selatan sebanyak 132.766 orang. Sedangkan sampel yang diambil berjumlah 100 orang menggunakan rumus slovin. Hasil data variable penelitian tersebut telah diuji instrument berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil data variable penelitian tersebut telah diuji asumsi klasik berupa asumsi normalitas, asumsi multikolonieritas dan asumsi heteroskedastisitas. Metode analisis data menggunakan teknik regresi linear berganda”. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa Kuualitas Peelayanan Fiiskus, Peemahaman Peeraturan Peerpajakan daan Peenerapan Siistem E-Fillingg berdampak positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi”.

Article Details

How to Cite
Idrus, A., daud, dahniar, & Satrya, M. A. (2021). Mengukur Kualitas Pelayanan Fiskus Dan Sistem E-Filling Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Jurnal Ilmiah Bongaya, 5(1), 30–36. Retrieved from http://ojs.stiem-bongaya.ac.id/JIB/article/view/276
Section
Articles