Strategi Pengembangan dan Penguatan Inkubator Dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

Main Article Content

syarifuddin syarifuddin Rizal Halim

Abstract

Penelitian ini merupakan strategi Inkubator Bisnis sebagai tuntutan dari economy global, yang terjadi karena adanya perubahan yang cepat dan sangat signifikan dimana Strategi dan kebijakan pemerintah untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar bertahan selama krisis harus benar-benar efektif. UMKM berjalan yakni melalui identifikasi jalur transmisi berdampak dan langkah mitigasi krisis, dengan sebuah penguatan usaha kegiatan perekonomian di Sulawesi selatan akan baik, melihat sebuah bisnis inkubator. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan data kualitatif dengan system person dari berbagai kalangan serta mengetahui informasi tentang incubator UMKM di Sulawesi selatan. system digunakan dengan model wawancara pelaku incubator dan survey kepada responden serta bermacam-macam karakteristik UMKM di Sulawesi selatan. Hasil dan pembahasan. Strategi Bisnis yang harus dilakukan oleh pelaku incubator UMKM, a) Visi dan tujuan bisnis, bertanggung jawa b) Nilai dalam Strategi memandu eksekutif tingkat atas sesuai nilai organisasi.c) strength (kekuatan) weakness (kelemahan) opportunities (peluang) threats (ancaman) secara keseluruhan. Analisis ini termasuk dalam strategi penguatan, karena memungkinkan untuk mengandalkan kekuatannya sebagai keuntungan. d) Taktik strategi usaha operasional pekerjaan efisiensi. waktu dan usaha. e) alokasi sumber daya, terstruktur, bertanggungjawab f) Pengukuran Strategi usaha melacak output kinerjanya, target meluncurkan strategi serta peranan incubator.


 


 


 

Article Details

Section
Articles