ANALISIS KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

  • Anggaeni nurhidayati Universitas Islam Batik Surakarta

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh kualitas produk, promosi dan layanan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di Restoran Fast Food Wendy’s daerah Solobaru. Populasi dalam penelitian ini adalah semua  konsumen restoran fast food wendy’s. Sampel yang digunakan adalah konsumen Wendys Solobaru selama periode penelitian April 2018 berjumlah 310 dan dengan. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah teknik accidental sampling. Penelitian ini dianalisis menggunakan metode penelitian kuantitatif .Hasil dari penelitian menunjukan bahwa: Pengaruh kualitas produk terhadap memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh promosi  pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh pelayanan terhadap loyalitas pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

References

Agustin, C.I. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan Koran Jawa Pos Radar Kediri. Simki Economic, 2(3).
Irawan, Deny dan Japrianto Edwin, 2013. Analisa pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas melalui kepuasan sebagai variabel intervening pada pelanggan restoran por kee surabaya.Jurnal Manajemen Pemasaran, VOL. 1, No. 2, (2013)1-8. Universitas Kristen Petra.
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip Dan Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management 14thed. New Jersey: Pearson Education.
Kristianto, Paulus Lilik, (2011). . Penerbit CAPS, Yogyakarta
Muhammad Amir, (2018). Pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen perumahan pada PT. Cahaya fadillah utama di jeneponto. Bongaya Journal for Research in Management, Vol 1 No 1
Mustafa, Badollah.(2012) Promosi Jasa Perpustakaan. Tangerang Selatan, Universitas Terbuka
Sunyoto.D 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Buku Seru
M Tafsir, R Shaari, H Muchtar, F Firmansya, (2018). -The Effects of Product Quality and Interpersonal Communication on Customer Loyalty International Journal on Advanced Science, Education, Vol 1.
Published
2020-12-08
How to Cite
nurhidayati, A. (2020, December 8). ANALISIS KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Bongaya Journal for Research in Management (BJRM), 3(2), 46-51. https://doi.org/https://doi.org/10.37888/bjrm.v3i2.221