Pengaruh Audit Manajemen terhadap Fungsi Sumber Daya Manusia pada Kantor Pusat PT. Bank SulSelBar makassar

Authors

  • Muhammad Syahrum

Keywords:

Audit Manajemen, Fungsi Sumber Daya Manusia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh audit manajemen terhadap fungsi sumber daya manusia pada kantor pusat PT.Bank Sulselbar Makassar. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasinya adalah pegawai yang berada didivisi audit internal, divisi audit kepatuhan, dan divisi sumber daya manusia pada Kantor Pusat Bank Sulselbar, sedangkan sampel yang diambil berjumlah 33 responden. Metode pengambilan sampel adalah sampel jenuh (sensus). Pengujian hipotesis menggunakan regresi sederhana dengan bantuan software statistical package for the social science (SPSS) Versi 20. Angket yang didistribusikan memanfaatkan Skala ordinal melalui Skala Likert 5 poin.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai koefisien regresi variabel audit manajemen sebesar 0,847 dengan nilai t sebesar sebesar 3,611 lebih besar dari nilai t tabel yaitu sebesar 2,040 sehingga dapat dinyatakan bahwa Audit manajemen berpengaruh positif dan signifikan (0,000 < 0,01), dengan demikian dapat dijelaskan bahwa semakin baik audit manajemen berkontribusi, semakin baik fungsi sumber daya manusia.

Downloads

Published

2017-11-26

How to Cite

Syahrum, M. (2017). Pengaruh Audit Manajemen terhadap Fungsi Sumber Daya Manusia pada Kantor Pusat PT. Bank SulSelBar makassar. Jurnal Ilmiah Bongaya, 1(1), 166–190. Retrieved from http://ojs.stiem-bongaya.ac.id/JIB/article/view/14