Pengaruh Halal Awareness Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Halal

Authors

  • Yoefaldy Ichsan a:1:{s:5:"en_US";s:21:"UIN Alauddin Makassar";}
  • Fathurrahman UIN Alauddin Makassar
  • Muslihati UIN Alauddin Makassar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh halal awareness dan harga terhadap keputusan pembelian makanan halal (studi pada milenial muslim di kawasan Lego-lego CPI Makassar, dimana sampel dalam penelitian ini adalah konsumen milenial muslim yang pernah mengunjungi dan membeli makanan di kawasan Lego-lego CPI Makassar minimal satu kali. Adapun metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Berdasarkan hasil yang diperoleh dalam penelitian ini bahwa Hipotesis pertama diterima, dimana halal awareness berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian makanan halal di kawasan Lego-lego CPI Makassar, Hipotesis kedua diterima, dimana harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian makanan halal di kawasan Lego-lego CPI Makassar. dan hipotesis terakhir diterima, dimana secara simultan atau melalui Uji (F) Halal awareness dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian makanan halal di kawasan Legolego CPI Makassar

Downloads

Published

2023-12-31

How to Cite

Ichsan, Y., Fathurrahman, & Muslihati. (2023). Pengaruh Halal Awareness Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Halal. Jurnal Ilmiah Bongaya, 7(2), 10–20. Retrieved from http://ojs.stiem-bongaya.ac.id/JIB/article/view/516