Pengaruh Inovasi Layanan 4.5G dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian XL Pascabayar di kota Makassar

Authors

  • nurjannah Setia STIE Wira Bhakti Makassar

DOI:

https://doi.org/10.37888/bjrm.v5i2.391

Abstract

ABSTRAK

            Penelitian in bertujuan untuk menguji dan mengetahui Pengaruh Inovasi Layanan dan Desain Produk terhadap keputusan pembelian. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode survey Penelitian yang dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang dibagikan kepada responden dan menggunakan desain cross sectional yaitu jenis penelitian yang dilakukan dengan cara mengumpulkan data pada suatu kurun waktu yang sama selama satu periode. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian kartu xldi kota Makassar periode April 2022 namun tidak dapat diketahui dengan pasti jumlah konsumen yang melakukan pembelian (un-identified sampling). Sampel pada penelitian ini sebanyak 65 responden. Metode analisis data menggunakan teknik analisis regres linear berganda. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Inovasi Layanan 4.5G secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian XL pascabayar di kota Makassar. Desain Produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian XL pascabayar di kota Makassar. Dan Inovasi Layanan 4.5G dan Desain Produkas secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian XL pascabayar di kota Makassar

Downloads

Published

2022-10-31

How to Cite

Setia, nurjannah. (2022). Pengaruh Inovasi Layanan 4.5G dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian XL Pascabayar di kota Makassar. BJRM (Bongaya Journal of Research in Management), 5(2), 55–63. https://doi.org/10.37888/bjrm.v5i2.391