Pengaruh Kualitas Website dan Tagline Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Shopee dikalangan Mahasiswa

Main Article Content

Nurfaidah Nurfaidah
Muhammad Rusli

Abstract

Tujuan dari eksperimen ini ialah untuk mengevaluasi dan menentukan kualitas website dan keputusan pembelian tagline. Survei sedang digunakan untuk mengumpulkan data untuk proyek ini. Penelitian dilakukan dengan cara pendistribusian kepada responden dan menggunakan desain cross sectional, yaitu jenis penelitian yang dilakukan dengan mengumpulkan data pada periode yang sama selama satu periode. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan program Shopee pada mahasiswa stiem bogaya 2017, meskipun jumlah konsumen yang menyelesaikan pembelian tidak diketahui dengan pasti (un-identified sampling). Besar sampel untuk penelitian ini adalah 100 orang. Pendekatan analisis data menggunakan sejumlah alat analisis regresi linier. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas website secara parsial berpengaruh baik dan substansial terhadap keputusan pembelian mahasiswa STIEM Bongaya Makassar yang menggunakan shopee. Slogan tersebut memiliki pengaruh yang sebagian menguntungkan dan cukup besar terhadap keputusan pembelian bagi pelanggan Shopee dan mahasiswa STIEM Bongaya Makassar. Dan kualitas website dan slogan memiliki pengaruh yang menguntungkan dan signifikan terhadap keputusan pembelian bagi pelanggan shopee mahasiswa STIEM Bongaya Makassar.

Article Details

How to Cite
Nurfaidah, N., & Rusli, M. (2023). Pengaruh Kualitas Website dan Tagline Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Shopee dikalangan Mahasiswa. Jurnal Ilmiah Bongaya, 6(2), 70–81. Retrieved from https://ojs.stiem-bongaya.ac.id/JIB/article/view/409
Section
Articles