Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia(BEI)

Authors

  • Muhammad Jabir Institute Bisnis dan Keuangan Nitro Makassar
  • Muhammad Yasin Manajemen, Universitas Alkhairaat Palu
  • Rusni STIEM Bongaya
  • Nurhaulia Karima a:1:{s:5:"en_US";s:22:"STIE Enam Enam Kendari";}

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh tata kelola perusahaan yang sehat terhadap kinerja keuangan bisnis perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data sekunder dari laporan tahunan pelaku usaha perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019–2021 digunakan dalam pendataan. Ada 141 laporan keuangan dalam sampel penelitian. Purposive sampling adalah teknik yang digunakan untuk memilih sampel. Sampel sebanyak 120 sampel diperoleh setelah sampel dipilih dengan menggunakan kriteria tertentu. Melalui penggunaan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi, asumsi tradisional tentang data ini telah diuji. teknik untuk melakukan analisis linier sederhana pada data. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa tata kelola perusahaan yang baik secara parsial memiliki efek yang menguntungkandan signifikan terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Perbankan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Downloads

Published

2023-06-30

How to Cite

Muhammad Jabir, Muhammad Yasin, Rusni, & Karima, N. (2023). Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia(BEI). Jurnal Ilmiah Bongaya, 7(1), 41–48. Retrieved from https://ojs.stiem-bongaya.ac.id/JIB/article/view/459