Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Kopi (Studi Pada Warkop Bundu Balai Aroeppala di Kota Makassar)

Authors

  • Sultan Agung a:1:{s:5:"en_US";s:33:"Universitas Muhammadiyah Makassar";}
  • Asdi Universitas Muhammadiah Makassar
  • Muhammad Hidayat universitas muhammadiah Makassar

Abstract

Kualitas produk merupakan gambaran dari seberapa baiknya produk yang kita  berikan  kepada  konsumen, menggambarkan nilai dari produk yang  kita  pasarkan, dan apakah produk yang kita pasarkan dapat bersaing dengan produk minuman kopi yang disediakan oleh pesaing-pesaing usaha kita. Sehingga kualitas produk yang disediakan oleh Warkop Bundu Balai  Aroeppala harus mereka tingkatkan dan harus selalu memberikan yang terbaik karena dengan kesan pertama konsumen dalam merasakan produk minuman kopi yang disediakan Warkop Bundu Balai Aroeppala dapat menjadi bahan pertimbangan konsumen apakah produk minuman kopi Warkop Bundu Balai Aroeppala bisa jadi pilihan tempat utama mereka dalam menikmati minuman kopi dibandingkan dengan pesaing usaha serupa yang lainnya. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk pada Warkop Bundu Balai Aroeppala. Jenis penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dengan  populasi yang diambil dari penelitian ini adalah konsumen pada Warkop Bundu Balai Aroeppala. Sampel yang diambil berjumlah 92 orang responden dengan teknik pengambilan sampel adalah dengan sampel jenuh, dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana dengan uji reliabilitas dan uji validitas. Berdasarkan hasil penelitian mengenai pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk minuman kopi di Warkop Bundu Balai Aroeppala di Kota Makassar dapat diambil kesimpulan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Kopi (Studi Pada Warkop Bundu Balai Aroeppala di Kota Makassar). 

Downloads

Published

2023-06-30

How to Cite

Agung, S., Asdi, & Hidayat, M. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Kopi (Studi Pada Warkop Bundu Balai Aroeppala di Kota Makassar). Jurnal Ilmiah Bongaya, 7(1), 1–10. Retrieved from https://ojs.stiem-bongaya.ac.id/JIB/article/view/465