Pengaruh Beban Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan yang di Mediasi oleh Prestasi Kerja pada PT. ASKRINDO Cabang Palu (PERSERO)

Authors

  • Jumiati Syam STIM Lasaharan Jaya Makassar
  • muhammad Irwan Nur Hamiddin STIEM Bongaya
  • Yuyun Adriana a:1:{s:5:"en_US";s:13:"STIEM Bongaya";}
  • Andi Dahrul STIEM Bongaya
  • Muhammad Syafruddin STIEM Bongaya

Abstract

Studi ini bertujuan untuk menguji pengaruh beban kerja terhadap produktivitas karyawan yang di mediasi oleh prestasi kerja pada PT. Askrindo cabang Palu. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan organik dan  non organik PT. Askrindo Cabang Palu (Persero) yang jumlahnya 35  orang. Dalam penelitian seluruh populasi yang ada dijadikan sebagai sampel, dimana jumlah sampelnya adalah 35 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui pembagian kuesioner atau daftar pertanyaan. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi liniear berganda yang bertujuan untuk menguji kembali pengaruh beban kerja terhadap produktivitas karyawan yang di mediasi oleh prestasi kerja pada PT. Askrindo cabang Palu dengan menggunakan Statistical Package for the Social Sciences Vers. 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel beban kerja Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap produktivitas kerja karyawan, beban kerja Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap prestasi kerja dan prestasi kerja mampu memediasi pengaruh beban kerja terhadap produktivitas kerja karyawan.

Downloads

Published

2023-06-30

How to Cite

Syam, J., Nur Hamiddin, muhammad I., Adriana, Y., Andi Dahrul, & Syafruddin, M. (2023). Pengaruh Beban Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan yang di Mediasi oleh Prestasi Kerja pada PT. ASKRINDO Cabang Palu (PERSERO). Jurnal Ilmiah Bongaya, 7(1), 30–40. Retrieved from https://ojs.stiem-bongaya.ac.id/JIB/article/view/468