Pengaruh Harga Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Aksesoris Handpone Pada Toko Sumber Rezeky Jaya Makassar

Authors

  • Andi Dahrul STIEM Bongaya
  • Muhammad Syahril STIE YPUP Makassar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan iklan terhadap keputusan pembelian pada Toko Sumber Rezeky Jaya Makassar. Hasil penelitian menunjukkan beberapa hal sebagai jawaban atas rumusan masalah dan hipotesis yang dikemukakan pada bab sebelumnya, antara lain pertama, berdasarkan nilai koefisien determinasi, bahwa variabel harga dan iklan secara bersama-sama berpengaruh sebesar 12% terhadap variabel dependen. variabel. . variabel (Y) yaitu disiplin kerja. Sisanya sebesar 88% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.   Kedua, hasil perhitungan uji F menunjukkan Fhitung > Ftabel, sehingga diterima hipotesis bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga dan iklan terhadap keputusan pembelian pada Toko Sumber Rezeky Jaya Makassar.   Ketiga, berdasarkan uji-t kedua variabel bebas diketahui bahwa terdapat perbedaan variabel harga yang secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan iklan berpengaruh positif secara parsial terhadap keputusan konsumen di Toko Sumber Rezeky Jaya Makassar

References

Akbar, Kurnia. Analisis Pengaruh Harga, Brand Image, dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone atau Smartphone Samsung Jensi Android: Survei pada Mahasiswa universitas Diponegoro. Skripsi. Semarang: Universitas Diponegoro.
Buchari Alma. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta
Daryanto. 2011. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. PT. Sarana Tutorial Nurani Sejahtera, Bandung.
Ghanimata, Fifyanita. (2012) .Mustafa Kamal. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Ada Pembeli Produk Bandeng Juwana Elrina Semarang. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomika danisnis Universitas Diponegoro.Dipublikasikan
Kotler, Philips and Garry Amstrong. 2015. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1. Edisi 12.
Kotler, P. dan Gary Armstrong 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran.
M Tafsir, R Shaari, H Muchtar, F Firmansyah (2018). The Effects of Product Quality and Interpersonal Communication on Customer Loyalty. International Journal on Advanced Science, Education, and Religion 1 (1), 1-8
Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi 2. Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, Fandy (2016). Pemasaran Jasa. Malang : Bayumedia.

Downloads

Published

2023-03-21