Pengaruh Keragaman Produk dan Promosi E-Commerce shopee terhadap kepuasan konsumen
Abstract
Tujuan dari latihan ini adalah untuk mengeksplorasi dan memahami masing-masing asosiasi Promosi E-Commerce Shopee dan Kepuasan Konsumen (Studi pada Siswa Stiem Bongaya) (secara bersamaan). Dengan jumlah sampel 88 responden, penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Metodologi untuk menginterpretasikan hasil dapat meliputi analisis deskriptif, koefisien regresi, regresi berganda, uji t, uji F, dan uji asumsi klasik (R2).Berdasarkan temuan penelitian, Product Diversity (X1) dan Shopee E-Commerce Promotion (X2) memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Contentment (Y) (Studi pada Mahasiswa Stiem Bongaya) baik secara utama maupun secara simultan (sekaligus dan). Hasilnya, terlihat bahwa semakin besar Keanekaragaman Layanan dan Promosi E-Commerce Shopee, semakin cepat Niat Perilaku (Studi pada Stiem Bongaya.
References
Ardiansyah, F., & Aprianti, K. (2020). Pengaruh Keberagaman produk dan lokasi penjualan terhadap kepuasan konsumen pada Kantin Yuank Kota Bima. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Dahrul, A., Sayed, R., & IkbaI, M. (2022). Online Customer Review Dan Shopping Experience Terhadap Online Purchase Intention. Jurnal Ilmiah Bongaya, 6(1), 83
Hadita. (2019). Promosi Dan Harga pada Kepuasan Pelanggan Restoran Fast Food. Ekspektra : Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 3, 25–38.
Kartini, I., Wibowo, E. W., & Sugiyanto, E. (2021). Pengaruh Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Berdampak Loyalitas Dalam Berbelanja Online Pada Shopee. Jurnal Lentera Bisnis, 10(1), 57.
Nangi, I. Y., & Sukaatmadja, I. P. G. (2015). Pengaruh Aplikasi TAM dan Kepercayaan terhadap Minat Mahasiswa Membeli Ulang Menggunakan E-Commerce dalam Pembelian Produk Pakaian dan Aksesoris. E-Jurnal Manajemen Unud, vol.4.
Nurhidayati, A. (2020). Analisis Kualitas Produk, Promosi Dan Layanan Terhadap Keputusan Pembelian. BJRM (Bongaya Journal of Research in Management), 3(2), 46–51.Pramesti, D. Y., Widyastuti, S., & Riskarini, D. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Keragaman Produk, Dan Promosi E-Commerce Terhadap Kepuasan Konsumen Shopee. Jimp, 1(1), 27–39.
Rohman, A. K. F., & Marlena, N. (2021). Pengaruh Keragaman Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Baskin Robbins TP3 Tunjungan Plaza Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(2), 1251–1257.
Suarni, E., Hasibuan, D., & Hendry, R. S. M. (2021). Analisis Strategi Produk, Harga, Promosi Dan Tempat Terhadap Kepuasan Pelanggan Warung Kopi Di Rantau Prapat. Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI), 39(8), 102–111.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian pendidikan : Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (p. 128). Alfabeta.
Tafsir Muhammad, Roziana Shaari, Hasyim Muchtar, F Firmansya (2018). The Effects of Product Quality and Interpersonal Communication on Customer Loyalty
Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran (4th ed.). Andi.
Wahanandra, M. D., Theresiawati, T., & Afrizal, S. (2022). Analisis Switching Intention Konsumen Terhadap Pengalaman Belanja Online Dari Social Commerce ke E-Commerce Menggunakan Faktor Push, Pull Dan Mooring. Informatik : Jurnal Ilmu Komputer, 18(2), 143
Wijaya, V. A., & Siswahyudianto. (2022). Pengaruh Keragaman Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Agen Pulsa Jaya Reload Kediri. 20(1), 105–123.