PENGARUH INOVASI PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN TUPPERWARE PADA PT. DIAN NUGRAHA SAKTI DI MAKASSAR

Authors

  • Dharmawati Djaharuddin STIEM Bongaya
  • Farhan Djufri STIEM Bongaya
  • Andi Ismail STIEM Bongaya
  • Mabrur Mabrur STIEM Bongaya
  • St Hardiayanti STIEM Bongaya

Keywords:

Inovasi Produk, Brand Image, Minat Beli Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah inovasi produk dan brand image
berpengaruh terhadap minat beli konsumen Tupperware pada PT. DIAN NUGRAHA SAKTI
DI MAKASSAR. Pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner
dengan menggunakan teknik accidental sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh konsumen yang datang pada PT. Dian Nugraha Sakti di Makassar, karena jumlah
konsumen yang datang pada PT. Dian Nugraha Sakti tidak di ketahui secara pasti maka
pengambilan populasinya sebanyak 30 orang responden dengan menggunakan teori Roscoe.
Hasil kuesioner tersebut telah di uji validitas dan reliabilitasnya, juga telah di uji asumsi klasik
berupa asumsi normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas. Metode analisis data
menggunakan teknik regresi berganda.
Hasil penelitian menujukkan bahwa secara simultan (uji F) inovasi produk dan brand
image secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli
konsumen, dan berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial (uji t), variabel inovasi produk
berpengaruh postif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, dan brand image
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.

Downloads

Published

2017-04-08

How to Cite

Djaharuddin, D., Djufri, F., Ismail, A., Mabrur, M., & Hardiayanti, S. (2017). PENGARUH INOVASI PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN TUPPERWARE PADA PT. DIAN NUGRAHA SAKTI DI MAKASSAR. Jurnal Ilmiah Bongaya, 2(1), 25–32. Retrieved from https://ojs.stiem-bongaya.ac.id/JIB/article/view/163