PENGARUH LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN VILLA SAMATA SEJAHTERA PADA PT. SUNGAI SADDANG SEJAHTERA

Penulis

  • Hasbiyadi Hasbiyadi STIEM Bongaya
  • Mursalim Mursalim STIEM Bongaya
  • Suartini Suartini STIEM Bongaya
  • Syafaat Djunaid STIEM Bongaya
  • Ari Ardiansyah Masrum Hasbiyadi@stiem-bongaya.ac.id

Kata Kunci:

Lokasi, Promosi dan Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi dan promosi terhadap keputusan
pembelian perumahan Villa Samata pada PT. Sungai Saddang Sejahtera. Dengan
pendekatan penelitian yaitu penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini merupakah
seluruh user perumahan Villa Samata Sejahtera dengan sampel penelitian ini sebanyak 69
responden dengan metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Analisis data
menggunakan analisis regresi linear berganda dengan mengganakan bantuan software SPSS
Versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lokasi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian
dan lokasi merupakan variabel yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian

Diterbitkan

2017-10-21

Cara Mengutip

Hasbiyadi, H., Mursalim, M., Suartini, S., Djunaid, S., & Masrum, A. A. (2017). PENGARUH LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN VILLA SAMATA SEJAHTERA PADA PT. SUNGAI SADDANG SEJAHTERA. Jurnal Ilmiah Bongaya, 2(2), 57–64. Diambil dari https://ojs.stiem-bongaya.ac.id/JIB/article/view/144