Bauran Pemasaran Dan Pengaruhnya Terhadap Minat Konsumen Membeli

Penulis

  • Rosnani Said Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau

Kata Kunci:

Bauran Pemasaran , Produk, Harga, Tempat dan Indikator Promosi, Minat Beli.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli konsumen perumahan pada PT.  Buana Sultra Mandiri Kota Baubau.  Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, kuesioner.  Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.  Variabel yang dianalisis dalam penelitian ini adalah bauran pemasaran yang terdiri dari 4 indikator yaitu variabel produk, harga, tempat, promosi dan minat beli. Berdasarkan hasil perhitungan regresi linier berganda diperoleh hasil koefisien korelasi berganda (R) sebesar 0,816 yang berarti terdapat hubungan yang sangat kuat antara indikator produk, harga, tempat, dan promosi dengan minat konsumen. Berdasarkan hasil perhitungan uji t, dari hasil perhitungan diperoleh nilai t hitung = 7,247 yang artinya  promosi berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen. Berdasarkan hasil perhitungan uji-t, untuk indikator produk dengan signifikansi 0,003 yang berarti produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen.  Untuk  indikator harga signifikan 0,004 yang berarti harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Untuk  Indikator Tempat dengan signifikansi 0,003 yang berarti tempat berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen

Diterbitkan

2021-12-31

Cara Mengutip

Said, R. (2021). Bauran Pemasaran Dan Pengaruhnya Terhadap Minat Konsumen Membeli. Jurnal Ilmiah Bongaya, 5(2), 31–39. Diambil dari https://ojs.stiem-bongaya.ac.id/JIB/article/view/152