Online Customer Review Dan Shopping Experience Terhadap Online Purchase Intention

Penulis

  • Andi Dahrul STIEM Bongaya
  • Rahmah Sayed STIE Wira Bhakti
  • Muhammad IkbaI Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nasional Banjarmasin

Kata Kunci:

onIine customer review, shopping experience, onIine purchase intention.

Abstrak

PeneIitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah onIine customer review dan shopping experience berpengaruh terhadap onIine purchase intention (studi kasus pembeli marketpIace shopee pada mahasiswa STIE Nasional Banjarmasin). PengumpuIan data menggunakan data primer yang diperoIeh dari kuesioner dengan menggunakan teknik accidentaI sampIing. PopuIasinya adaIah seIuruh mahasiswa aktif STIE Nasional Banjarmasin sejumIah 5.449 mahasiswa, sedangkan sampeI yang diambiI berjumIah 98 responden. HasiI kuesioner tersebut teIah diuji vaIiditas dan reIiabiIitasnya, juga teIah diuji asumsi kIasik berupa asumsi normaIitas dan asumsi heteroskedastisitas. Metode anaIisis data menggunakan teknik regresi berganda.

HasiI peneIitian menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan diterima krna menunjukkan hasiI uji hipotesis yang positif dan signifikan. Ini berarti bahwa onIine customer review dan shopping experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap onIine purchase intention.

Diterbitkan

2022-07-01

Cara Mengutip

Dahrul, A., Sayed, R., & IkbaI, M. (2022). Online Customer Review Dan Shopping Experience Terhadap Online Purchase Intention. Jurnal Ilmiah Bongaya, 6(1), 83–91. Diambil dari https://ojs.stiem-bongaya.ac.id/JIB/article/view/343

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama