Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Potongan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Barang Elektronik pada PT. Adira Finance Cabang Durable Makassar

Penulis

  • Mursida Abu STIEM Bongaya
  • Askari Askari STIEM Bongaya
  • M Faizal STIEM Bongaya
  • William Valentine STIEM Bongaya

Kata Kunci:

: Daya Tarik Iklan, Potongan Harga, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Daya Tarik Iklan Dan
Potongan Harga secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Barang Elektronik Pada PT.
Adira Finance Cabang Durable Makassar dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh
dominan terhadap Keputusan Pembelian Barang Elektronik Pada PT. Adira Finance Cabang
Durable Makassar. Pengumpulan data menggunakan data Primer yang diperoleh dari
Kosumen PT. Adira Finance Cabang Durable Makassar yang berjumlah 983 orang serta
sample penelitian ini diambil dari rumus Slovin yaitu sebanyak 91 responden. Hasil data
kuesioner tersebut telah diuji asumsi klasik berupa asumsi Normalitas, asumsi
Multikolinearitas, dan Asumsi Heteroskedastisitas. Metode analisis data menggunakan teknik
regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa hipotesis pertama dan kedua, diterima dikarenakan
Daya Tarik Iklan Dan Potongan Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Keputusan Pembelian Barang Elektronik Pada PT. Adira Finance Cabang Durable
Makassar dan hipotesis ketiga diterima dikarenakan Potongan Harga berpengaruh dominan
terhadap Keputusan Pembelian Barang Elektronik Pada PT. Adira Finance Cabang Durable
Makassar

Diterbitkan

2016-10-23

Cara Mengutip

Abu, M., Askari, A., Faizal, M., & Valentine, W. (2016). Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Potongan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Barang Elektronik pada PT. Adira Finance Cabang Durable Makassar. Jurnal Ilmiah Bongaya, 1(2), 33–40. Diambil dari https://ojs.stiem-bongaya.ac.id/JIB/article/view/149

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama