PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK DAN NON AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN STIEM BONGAYA

Penulis

  • heslina heslina STIEM Bongaya
  • Abd Mansyur Mus STIEM Bongaya
  • Jacky Pettipeiluhu STIEM Bongaya
  • Yolanda Gladys STIEM Bongaya
  • Andi Irvan Prenregngi STIEM Bongaya

Kata Kunci:

Kualitas Pelayanan, Akademik, Kepuasan Mahasiswa

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan akademik dan
non akademik terhadap kepuasan mahasiswa program studi manajemen STIEM Bongaya.
Dengan jumlah sampel yang digunakan mulai dari angkatan 2014 – 2017 berjumlah sebanyak
3.579 orang. Data tersebut didapat langsung melalui observasi dibagian pusat pangkalan data
stiem bongaya. Pendekatan penelitian dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif
melalui explanatory survey.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan akademik berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Kualitas pelayanan non akademik
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Kualitas pelayanan
akademik dan non akademik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
mahasiswa.

Diterbitkan

2017-04-25

Cara Mengutip

heslina, heslina, Mus, A. M., Pettipeiluhu, J., Gladys, Y., & Prenregngi, A. I. (2017). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK DAN NON AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN STIEM BONGAYA. Jurnal Ilmiah Bongaya, 2(1), 41–48. Diambil dari https://ojs.stiem-bongaya.ac.id/JIB/article/view/156