Pengaruh Pendekatan Behavioral Observation Scales (BOS) Terhadap Tingkat Kinerja Karyawan Pada PT. Bank Seabank Makassar

Penulis

  • Sardi sardi STIE Wira Bhakti Makassar
  • Jumiati Syam STIM Lasharan Jaya Makassar
  • Abdul Haris Sanusi STIE Panca Bhakti Palu
  • Akbar Said STIE Wira Bhakti Makassar

Kata Kunci:

Behavioral Observation Scales, Kinerja Karyawan, Pelayanan

Abstrak

Aplikasi ini menentukan pengaruh skala pengamatan pelayanan (supervisor) terhadap kinerja pegawai dalam program tersebut. Bank Seabank Makassar. Pengumpulan data menggunakan data standar dari pengukuran menggunakan teknik sampling jenuh. Populasi karyawan Bank seabank Makassar memiliki 33 karyawan.Sampel yang digunakan adalah sampel memuaskan sebanyak 33 responden.Hasil angket, autokorelasi, uji multikolinearitas, uji hetero dan uji linieritas diuji asumsi klasik berupa standarisasi, multikolinearitas, asumsi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada hipotesis pertama skala observasi (supervisor) berpengaruh positif terhadap tingkat kinerja karyawan.

Diterbitkan

2023-03-28

Cara Mengutip

sardi, S., Syam, J., Sanusi, A. H., & Said, A. (2023). Pengaruh Pendekatan Behavioral Observation Scales (BOS) Terhadap Tingkat Kinerja Karyawan Pada PT. Bank Seabank Makassar. Jurnal Ilmiah Bongaya, 6(2), 56–62. Diambil dari https://ojs.stiem-bongaya.ac.id/JIB/article/view/411