Digital Marketing Dalam Keberhasilan Promosi Pada Event Prolog Fest 2024 Di Kota Makassar

Penulis

  • Erlis Parama STIEM Bongaya
  • Firmansyah Halim STIEM Bongaya

DOI:

https://doi.org/10.37888/jib.v9i1.847

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh digital marketing terhadap efektivitas promosi pada acara Prolog Fest 2024 yang berlangsung di Kota Makassar. Data diperoleh melalui metode pengumpulan data sekunder dan primer, dengan menggunakan penyebaran kuesioner yang mengaplikasikan teknik non-probability sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta acara Prolog Fest 2024 di Kota Makassar, dan sampelnya terdiri dari 98 orang. Data yang terkumpul telah diuji menggunakan instrumen dan asumsi klasik, termasuk uji normalitas dan heteroskedastisitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Hasil analisis menunjukkan bahwa digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan promosi.

Diterbitkan

2025-06-30

Cara Mengutip

Erlis Parama, & Firmansyah Halim. (2025). Digital Marketing Dalam Keberhasilan Promosi Pada Event Prolog Fest 2024 Di Kota Makassar. Jurnal Ilmiah Bongaya, 9(1), 23–30. https://doi.org/10.37888/jib.v9i1.847